Tiga rumusan dalam memulai usaha

rumusan dalam memulai usaha
Hallo, selamat datang kembali saya ucapkan kepada anda pembaca blog saya. Dengan judul yang mungkin yang menarik anda mampir ke blog ini akan kita bahas kali ini yaitu 3 rumusan dalam memulai usaha.

Anda mungkin orang yang ingin memulai buka usaha baik itu secara online maupun offline. Tepat sekali anda membaca artikel ini karena akan kita bahas rumusan apa saja yang diperlukan dalam memulai usaha.

Para pemuda saat ini banyak ingin bercita cita menjadi pengusaha sukses namun mereka tidak mengetahui rumusan ini sehingga mereka menjadi bingung bagaimana cara memulai usaha. Dengan melakukan 3 rumusan dalam memulai usaha ini maka anda tinggal melakukan aksi saja dalam pengimplemetasiannya. Baikalah tidak perlu banyak basa basi lagi langsung saja kita bahas 3 rumusan dalam memulai usaha.

Jadilah yang pertama

Ya, dengan anda membaca artikel ini sudah pasti anda menjadi didepan satu langkah dari orang orang yang ingin memulai usahanya. Dengan begini saya harap anda bisa merealisasikan ide bisnis anda sebelum orang lain memulainya. Jika orang sudah membuka ide bisnis yang ada dibenak anda maka bisa dipastikan orang yang terlebih dahulu menjalankannya satu langkah didepan anda.

Bagaimana mendapatkan ide bisnis ? mungkin anda tidak memiliki ide bisnis yang sebelumnya belum pernah ada maka saya akan memberikan tips untuk membuka pikiran anda dalam menciptakan ide usaha yaitu ciptakan solusi dari masalah yang ada dan belum ada orang yang menjadikannya sebagai bisnis. Contohnya adalah gojek, gojek terlahir di indonesia karena sulitnya dalam mencari transportasi roda dua atau ojek karena mereka hanya berdiam di pangkalan. Dengan berkembangnya teknologi dan masuk kepada era digitalisasi maka seorang anak bangsa berinovasi untuk menciptakan sebuah solusi untuk permasalahan yang ada, kemudia inovasi ini terus berkembang hingga saat ini menjadi salah satu start up tersukses di Indonesia. Gojek yang sejatinya lahan bisnis yang sangat menggiurkan juga bisa memudahkan masyarakat indonesia dalam bepergian dengan ojek online.

Mungkin contoh bisnis yang saya berikan saat ini sudah tumbuh dengan sangat besar namun perlu anda ketahui dalam pengembangan bisnis gojek tidak semudah itu dan butuh waktu dan proses yang cukup lama. Intinya adalah anda mulai saja ide usaha anda dan tetap konsisten dalam menjalankannya.

Jadilah yang terbaik

Jika anda tidak sanggup menjadi yang pertama maka anda bisa mulai usaha dengan kategori maupun produk yang sudah ada. Ya ini memang meniru, akan tapi sebelum anda menjalankannya maka anda harus mengamati usaha yang sebelumnya sudah berjalan. Apa saja yang diamati ? ada beberapa aspek yang perlu amati seperti layanan. Amati layanan usaha yang sudah ada maka usaha anda nanti harus lebih baik dalam hal layanannya.

Jadi intinya usaha yang akan anda jalankan berdasarkan usaha yang sudah ada harus lebih baik. Saya akan berikan contoh lagi seperti gojek ataupun grab. Saya tidak tahu yang pertama lahir gojek atau grab. Yang pasti jasa yang mereka berikan hampir sama namun selalu ada yang menjadi pembeda diantara mereka serta selalu bersaing dalam hal layanan maupun harga jasa yang mereka berikan menjadi yang terbaik. Saya harap anda bisa paham apa yang saya maksud dalam contoh tersebut.

Berbeda dengan yang lainnya


Ada pasti sudah tau apa itu berbeda, ya anda harus bisa membuat usaha yang akan anda mulai berbeda dengan usaha lain yang sudah ada. Dalam rumusan ini anda dituntut untuk membuat sebuah usaha yang kreatif dan otak anda akan dituntut untuk berpikir lebih keras dalam hal memulai membuka usaha.

Anda jangan bermalas apalagi dalam berpikir untuk menciptakan atau memulai usaha anda sendiri. Pergunakanlah otak anda sebagaimana Tuhan telah meng Anugerahkan otak untuk berpikir.

Sekian tulisan tentang rumusan dalam membuka usaha, saya ucapkan terimakasih. Sampai jumpa dilain waktu. bye

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga rumusan dalam memulai usaha"

Post a Comment