Tips Cara Membangun Channel Youtube Mulai Dari Nol

cara membangun channel youtube
Hallo Youtubers !
Banyak dari anda sangat ingin menjadi seorang Influencer di YouTube tetapi bagaimana Anda melakukannya jika Anda mulai dari awal dengan nol Subscribers ? atau tidak memiliki seubscriber sama sekali.

Kali ini saya akan berbagi tujuh tips untuk membangun channel youtube mulai dari nol dan satu satu alasan terbesar mengapa sebagian besar channel youtube tidak berkembang. Pertanyaan ini mungkin sedang anda alami karena bingung bagaimana cara anda untuk membangun channel youtube anda ataupun mengembangkan channel youtube anda.

Tidak perlu basa basi yang terlalu panjang, mari langsung saja simak tips membangung channel youtube dari nol.

Mulailah saja


Saya sangat senang Anda kesasar ke blog ini tapi Mulai lah dari sekarang, karena jika anda menunggu semua jawaban yang menjadi pertanyaan akan mengakibatkan waktu anda terbuang begitu saja. Anda perlu mengupload video Anda ke channel youtube anda sendiri, ya mulai dari sekarang atau anda akan tertinggal semakin jauh oleh youtubers yang sukses dan didepan anda.

Tidak perlu memikirkan bagaimana kesulitan yang akan ada nanti, anggap itu semua adalah tantangan bagi anda. Dengan anda memulai dari sekarang, anda akan belajar dengan sendirinya atas pertanyaan-pertanyaaan yang mungkin membuat anda bingung. Ingat Times Is Money.

Belajar


Mungkin anda bertanya, apa yang diperlukan untuk membuat konten yang menarik yang akan membuat orang ingin mampir ke channel youtube Anda. Ingat, bahwa video pertama Anda akan menjadi video terburuk Anda.

Seperti yang saya katakan pada bagian sebelumnya anda harus upload video anda ke channel youtube anda dari sekarang karena anda akan belajar dengan sendirinya yang mengenai kualitas video, audio, adsense dan lain lain.

Beritahu Orang Lain Tentang Channel Anda


Anda harus tahu, teman, keluarga, mereka akan menjadi pendukung terbaik Anda ketika Anda baru memulai membuat channel youtube. Dan Anda perlu share kepada mereka pada saat Anda memulai dari awal channel  YouTube.

Saya yakin Anda pasti memiliki setidaknya beberapa ratus teman di halaman Facebook Anda, manfaatkan hal ini untuk menjadi pelanggan pertama Anda ketika Anda baru membuat channel youtube. Tujuan Anda di sini bukan untuk spam kepada siapa pun, dan tidak semua teman atau keluarga Anda akan peduli apa yang Anda share kepada mereka, tetapi pikirkan tentang memulai dengan jaringan yang Anda miliki. Dan juga taruh link channel youtube atau video youtube anda pada bio Instagram Anda serta memposting di media sosial.

Fokus Satu Niche


Jauh lebih baik daripada memiliki Channel yang campur aduk atau sering disebut Gado-Gado. Memang jika Anda memiliki Channel Youtube yang campur atau bukan channel yang konsisten dengan satu niche maka Channel anda bisa menjangkau banyak orang yang pada umumnya orang orang didunia ini memiliki ketertarikan pada hal yang berbeda beda. Tapi Anda harus tau bahwa orang orang yang berkunjung ke channel Anda tidak memiliki kesetiaan atau balik lagi karena mereka berkunjung ke channel anda karena tertatik pada satu video atau beberapa video yang ada di channel Anda.

Lalu bagaimana dengan channel youtube yang fokus kepada satu niche saja ? contohnya seperti ini, Jika Anda memiliki saluran berkebun, maka orang-orang tertarik dalam belajar berkebun. Tetapi orang-orang yang tidak tertarik berkebun tidak akan peduli. Ini artinya anda harus tau siapa target audiens anda, maka anda akan lebih mudah untuk mempromosikan video anda, jika Anda sudah tau target audiens channel youtube anda.


Fokus pada dasar-dasar YouTube


apakah kamu melakukan hal-hal dasar? Apakah Anda fokus pada judul yang bagus? Apakah Anda fokus pada thumbnail yang bagus? Apakah Anda menandai video Anda? Anda tahu, sering kali ketika orang mulai, mereka tidak peduli dengan hal-hal seperti tag, hal ini mengakibatkan youtube tidak mengenali jenis video atau konten yang ada pada channel youtube Anda Anda, terlihat sepele tapi berdampak besar untuk kesuksesan channel youtube Anda.

Tidak hanya tag tapi anda harus mulai belajar untuk bisa membuat thumbnail yang menarik orang orang untuk menonton video anda, tidak hanya itu anda juga harus bisa mencari judul yang paling cocok dan menarik untuk video anda. Dan bagian yang terpenting adalah Anda harus bisa membuat Video dengan kualitas bagus karena yang anda tawarkan pada platform youtube adalah video.
Ini adalah hal hal dasar yang perlu anda kuasai dan jalankan untuk membangun channel youtube anda sendiri menjadi channel youtube yang berkembang dan sukses.


Konten


Tentu saja, kita semua mungkin sering mendengar ungkapan ini, content is king ini artinya Anda membutuhkan Konten yang konsisten, strategis, dan berkualitas pada channel youtube Anda. Sebelum kita masuk kedalam konten maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah riset dan persiapan untuk konten anda.

Riset untuk apa ? mungkin pertanyaan ini yang akan Anda tanyakan. Riset dilakukan untuk ide video yang akan dibuat dan judul video youtube Anda. Setelah anda mendapatkan ide untuk video dan judul anda setelahnya Anda sudah bisa membuat video untuk konten video pada channel youtube Anda. Buatlah konten Video yang sangat bagus dan bermanfaat bagi banyak orang.

Ketika Anda sudah sampai pada step membuat video untuk konten channel youtube Anda maka selanjutnya Anda hanya butuh untuk mengulangi step stepnya dan konsisten dalam upload video pada channel youtube Anda.Sebagai contoh jika anda berkomitmen untuk upload video ke channel youtube anda dalam seminggu 2x maka Anda harus konsisten upload 2x seminggu. Percayalah hal ini sangat membantu dalam membangun channel youtube.


SEO


Perlu Anda ketahui bahwa YouTube adalah mesin pencari terbesar kedua di dunia, jadi jika seseorang ketik sesuatu yang mereka sukai seperti mereka mencoba belajar makeup, atau memasak, apapun itu maka video anda bisa muncul pada bagian teratas jika anda melakukan SEO yang benar dan baik. Hal ini sangat membantu channel Anda untuk berkembang dan mendapatkan visitor yang banyak.

Maka mualilah mencari tag yang relevan dengan video anda agar youtube dapat mengenali video anda. Anda perlu lebih banyak belajar lagi mengenai SEO agar konten yang anda posting di youtube bisa maksimal dan bisa mendatang banyak viewrs bahkan subscribers pada channel youtube anda. Banyak orang yang belum tau hal ini. Mungkin bisa dikatakan anda adalah orang yang beruntung karena sudah mengetahui hal ini.

Sebagai penutup saya mengingatkan kepada youtuber pemula yang baru memulai membangun atau membuat channel youtube, Anda harus bersabar karena hal hal besar membutuhkan waktu. Sekian saja Tips untuk membangun channel youtube mulai dari nol ini , semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Membangun Channel Youtube Mulai Dari Nol"

Post a Comment