Tips mudik lebaran menggunakan pesawat

mudik menggunakan pesawat
Halo guys, Salam datang kembali di blog wawasanda yang sederhana ini, senang sekali bisa menulis artikel tips mudik ini untuk kalian semua. hari ini saya akan memberikan tips buat kalian semua yang akan bepergian menggunakan pesawat tentunya untuk mudik.

 Sebentar lagi lebaran ya? mudik mudik mudik, mau mudik kemana? naik apa? kayanya sih mau naik pesawat dan tentunya saya merupakan teman kalian untuk memberikan informasi seputar tips mudik. Jadi guys, sebelum kita bepergian yang pertama adalah rencanakan tiket baik dari keberangkatan  maupun tiket pulangnya juga jangan sampai Anda, ketika akan pulang Anda akan kesulitan mendapatkan tiket.

nomor 1, Rencanakan perjalanan mudik anda


mudik yang baik adalah mudik yang sangat direncanakan, terencana gitu lho. Jangan sampai kita bisa berangkat pas kita pulang, kita nggak kebagian tiket alhasil kita harus terpaksa pulang lebih dari tanggal yang sudah direncanakan. Nah makanya, perencanaan itu penting sekali sebelum kita berangkat semakin awal kalian rencanakan semua perjalanan itu tentunya kita akan memiliki margin. Apabila terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan misalnya tiketnya nggak ada, kita masih ada waktu untuk mencari tiket baik dari keberangkatan ataupun pulangnya misalnya kaya gitu ataupun hotelnya nggak ada dan tentunya mudik untuk setiap orang itu pasti berbeda. Akan tetapi satu hal yang pasti bahwa kalian akan bepergian mulai dari tanggal segini dan tanggal pulangnya.

yang ke-2 adalah cari tiket mudik

Tiket untuk berangkat misal dari kota A ke kota B disesuaikan dengan jam kedatangan yang diperlukan dan juga budget serta jangan lupa untuk cek secara detail apa yang didapat dan apa yang tidak didapat terutama mengenai bagasi karena banyak sekali orang yang suka "kecelek" nih (kecelek = kecewa tidak mendapatkan yg diharapkan). Soalnya banyak maskapai sekarang yang hanya memberikan Carry-On Baggage saja. Carry-On Baggage adalah tas yang biasanya kita diizinkan, diperkenankan untuk dibawa masuk ke dalam pesawat dan tentunya jangan sampai lupa untuk dicek lagi.

Setiap maskapai bisa saja berbeda tapi biasanya kurang lebih 7kg jatahnya. Kalau Anda sudah dapatkan tiketnya baca baik-baik isi di dalamnya, semua dibaca. Terutama adalah nama bandaranya, jangan sampai salah ya. Makanya pastikan dengan baik bandara mana yang kalian pilih, misalnya di Soekarno-Hatta, berarti kalian harus pergi ke Soekarno-Hatta misalnya di Halim, ya kalian harus ke Halim. Nah tentunya di Yogyakarta sekarang akan ada 2 bandara juga pastikan jangan sampai salah baca bandara ya ini sih bisa terjadi ya.

kalau kalian buru-buru nih mau berangkat dari Jakarta ke Jogja yaudah pencet aja JKTA (semua bandara di Jakarta) sampai ke Jogja, yaudah kalian nggak cek, ternyata tiketnya itu dari Halim dan ternyata mendaratnya ke bandar udara yang baru. Saudara-saudara yang lain jemputnya di bandara yang lama sedangkan kamu mendarat di bandara yang baru. Wah itu bakal jadi mimpi buruk banget buat kalian ya jadi capek kan

yang ke-3 adalah periksa ulang 

bagasi pesawat
Periksa ulang tiket Anda, pastikan tanggal keberangkatan, jam keberangkatan jangan sampai salah bulannya ya. Soalnya saya juga pernah kejadian beli tiket salah bulan nah itu jangan sampai terjadi periksa tanggal keberangkatan, jam keberangkatan dan kota keberangkatan serta bandara keberangkatan jangan sampai meleset dan juga periksa ini saya biasanya ada 2 tahap. Jadi periksa ini, kita akan periksa sebelum waktu keberangkatan. Yang diperiksa adalah tiketnya jam, tanggal, kota, dan bandaranya dan juga terminalnya dimana dan juga pastikan lagi berapa kg bagasi yang boleh dibawa tentunya itu sangat penting sekali. Jangan sampai ketika Anda akan bepergian begitu sampai di bandara, Anda diharuskan untuk membayar, yang biayanya nggak murah karena sekali lagi, inilah akibatnya jika kurang teliti.

periksa kesehatan Anda


jangan sampai ketika Anda bepergian, Anda itu kurang sehat. Pertama, tidak baik untuk diri Anda sendiri. Apabila Anda mengidap penyakit menular itu akan membahayakan penumpang lainnya, apabila Anda hamil, jangan lupa informasikan ya di check-in counter tentunya keselamatan penumpang adalah nomor satu.

Tiba pada saat waktu keberangkatan datang tepat waktu kalau saya lebih senang tiba 2,5 jam sebelum ATD (Actual Time Departure) itu akan menjamin kita untuk memiliki cukup waktu apabila kita terkena kemacetan yang tidak dapat kita prediksi dan juga jangan lupa untuk membawa Kartu Identitas karena itu tidak kalah pentingnya. Apabila kalian akan melakukan check-in tanpa kartu identitas, waduh itu akan menyalahi aturan, tentunya.

Nah itulah tadi sedikit tips mudik menggunakan pesawat dari saya buat kalian yang akan mudik pulang menggunakan pesawat terbang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips mudik lebaran menggunakan pesawat "

Post a Comment